Mini Exploration – #4 Food Research

Uyeye~

Yak hari ini aku melakukan tantangan keempat di mini exploration ya itu Food Research!

Tugas kami adalah melakukan sebuah riset kecil untuk mengetahui dari mana makanan yang biasa dimakan datang~. 

Kami diberi tiga pilihan topik, yaitu; Kue, Ikan dan Sayur! uwu. Aku  memilih topik sayur, karna kelihatannya lebih gampang ehe.

Di deket rumahku ada tukang jualan sayur. Aku sering menemani ibuku kesana, maka itu aku memutuskan untuk kesana dan mencoba untuk mewawancarai penjualnya.

Sampai di tempat, keadan terlihat sangat ramai. Aku sempat kesulitan mencari penjualnya. Gak ada pilihan lain, aku dengan sabar menunggu sampai agak sepi :’^.

Jika berkata tak perlu emosi

Apa lagi kata yang maksiat

Tentu sehat karna nutrisi

Karna sayur dan buah penuh khasiat

-Ehek.

Tak lama kemudian tempatnya sudah terlihat sepi, melihat kesempatan manis ini aku langsung menghampiri penjualnya dan langsung meminta waktunya untuk aku wawancara sebentar :^. Jadi, ini dia hasilnya ~!

Dari mana Bapak mendapatkan stoknya?

“Saya biasanya tiap hari pergi ke pasar induk di jatinegara.”

 Pukul berapa Bapak mendapatkan stoknya?
“Biasanya sih jam tiga sampai setengah lima. kulaan di pasar beragam sayur, lauk pauk dan semua bahan keperluan rumah tangga dan dapur. Setelah itu baru saya pergi menuju bogor.”

Seberapa laku stok yang Bapak miliki?

“Setiap hari rata rata 90% dagangan saya laku terjual. Biasanya yang bersisa adalah barang barang kering seperti; Kerupuk, bumbu dapur, dan lain lain yang masih bisa dijual besok harinya.”

Asal lokasi dari stok?
“Setahu saya yang di jatinegara itu berasal dari perkebunan di daerah ciawi dan bandung.”


Yak itu adalah hasil wawancara ku dengan bapak penjual sayur dekat rumahkuu. Udah yak. Segitu aja kan.  Baibaii~~.

Leave a comment

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑