H-02 |bEST DAY EVER HSIHSJAJNWEN

“Kat..katya..bangun kat..kat bangun..kATYA BANGUN”

suara Anja yangmayan kenceng berhasil membuatku langsung terbangun dari tidurku. terlihat Anja dan Abel sedang berganti baju dan bersiap siap, aku yang pada saat itu masih setengah ngantuk sempet bingung dan sempet lupa aku lagi dimana ;9.

“kat, buruan ganti baju. keburu telat ntar” perintah Anja yang dengan setengah nyawa aku lakukan. jam di dinding menunjukkan waktu telah mengenai 05:14, yaaa.. gak terlalu telat lah aku bangunnya :’D.

aku langsung mengganti bajuku menjadi baju renang, yang lalu di double dengan bajuku  yang aku pakai kemarin :^. kenapa pakai baju renang? ya karena kegiatan hari ini adalah… snORKELING !!1!1!

sebenernya kegiatan snorkeling seharusnya dilakukan pada hari rabu. namun karena ada pergantian jadwal, jadinya hari selasa dan rabu ditukar jadwal kegiatannya ´ ▽ ` )ノ.

setelah kami semua sudah siap, kami langsung turun kebawah yang kebetulan juga sarapan sudah siap (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧. terlihat ikan bakar yang masih hangat, teh manis anget dan juga telur balado.

Ibu Sulha yang baru keluar dari dapur dan juga baru sadar akan kedatangan kami dengan perut kosong langsung menyuruh kami semua untuk makan sebelum pergi melakukan aktivitas hari ini.

Ayunan.

Selesai makan, kami bertiga langsung pamit lalu pergi ke tempat kumpul yang telah kami setujui. yaitu di dermaganya Pulau Harapan uwu.

sampai disana sudah ada beberapa anak, kalau gak salah sudah ada Vyel, Naufal lalu ada satu lagi tapi aku lupa siapa (ΘεΘ;). (maapkeun)

yang tak lama kemudian, disusul oleh Adiva, Agla, Adinda, dan Yla~. satu persatu kami semua telah berkumpul, eITS tapii?? kakak kakak mentor belom pada datang D;.

yasudahh, kami gunakan kesempatan ini untuk bermain main dulu :D.

permainan disana tidaklah banyak, hanya ada beberapa ayunan yang terbuat dari besi dan ada juga yang sepertinya bekas perosotan. ..tapi perosotannya gaada :^. secara bergantian kami bermain di ayunannya sampai kakak kakak mentor kami datang.

sebenernya ngak niat buat masukin bagian ini disini, tapi biar keliatan rame aja tulisannya :’v.

kakak kakak mentor akhirnya datang, kamipun langsung briefing sebentar sebelum jalan menuju kapal.

Menuju ke Pulau Kayu Angin bara~

Sekitar jam…07:25 kami berangkat bersama sama menuju sebuah pulau bernama Pulau Kayu Angin bara (udah di tulis di atas si..). transportasi kami kesana adalah sebuah kapal berukuran mayan besar yang terbuat dari kayu~.

sebelum menaiki kapal, tentu saja satu persatu kami diberi pelampung untuk dipakai supaya aman kalo kelelep :D.

perjalanan memakan sekitar…sejam..an? entahlah, waktu itu aku sibuk merhatiin air laut. (kurang kerjaan).

dari kejauhan terlihat sebuah pulau kecil, kapal berhenti pas didepannya. dikarenakan tidak ada tempat parkir kapal (ehe.) kami pun harus melompat untuk turun. secara bergantian kami melompat turun. saat giliranku, aku dengan penuh semangat meloncat :D.

indahnya Pulau Kayu Angin bara, i was blown away. tapi sayangnya, ombak membawa oleh oleh. ya, sampah terbawa oleh ombak yang akhirnya nyangkut di pulau cantik ini. tentu saja dengan senang hati, kami berbarengan bersihkan pulaunya sedikit demi sedikit.

kantong berjaring dan karung dibagikan oleh kakak kakak mentor kepada kami yang setelah itu memperbolehkan kami untuk mulai. aku yang seharusnya berbagi satu kantong bersama Anja langsung pergi nyelonong ke sisi pulau yang lain dengan sendiri.

menyeret kantong ku, satu persatu sampah yang aku temukan aku masukin kedalam kantong. banyak macam macam sampah yang aku temukan selama bersih bersih. Dari sendal jepit yang entah satunya lagi kemana, botol botol bekas, obat obatan sampai lampu bohlam juga aku temui. kebanyakan si sendal jepit dan styrofoam. karena iseng, aku memutuskan juga untuk memainkan sebuah game kecil. yaitu mencoba untuk mencari pasangannya sandal yang telah aku temukan :P, pada akhirnya kalau ngak salah aku menemukan 2 pasangan yang sama.

selama jalannya waktu, kantungku yang tadinya enteng mulai menjadi berat dan agak susah untuk di seret. merasa puas dengan hasilku, aku pun langsung balik kumpul bersama yang lain.

setelah mengumpulkan karung karung yang tadinya kosong sekarang berisi sampah, kami semua diajak untuk melihat sarang penyu. sayangnya aku tidak sempat melihat karna banyak orang melilinginya :’).

selesai melihat sarang penyu, kami pun pamit lalu berangkat lagi menuju ke entah kemana.

Snorkeling!

Kapal yang tadinya melaju dengan kencang tiba-tiba melambat dan berhenti di tengah laut. bingung dengan berhentinya kapal, salah satu kakak mentor kami mengatakan  bahwa sekarang waktunya snorkeling!.

anak anak langsung pada semangat dan segera memasang peralatan peralatan snorkeling masing masing. aku yang awalnya rencana mau ikut snorkeling ngak jadi ikut, karena dua hal:

1. Sariawanku makin besar
  2. pANASNYA

kapal bergoyang kiri-kanan akibat anak anak pada sibuk dengan peralatan snorkeling, aku dan Adiva hanya bisa duduk diam sambil membantu yang lain. setelah itu bYUR semuanya terjun kedalam laut, awalnya ku kira cuma anak anak yang ikut. tapi ternyata kakak kakak mentor juga ikutan nyebur lho!.

Pulau dengan ayunan digantung tinggi.

selesai berseru seruan snorkeling, kami melanjutkan perjalanan kami ke sebuah pulau yang dari kejauhan terlihat ayunan ayunan panjang yang digantung di dahan dahan pohon berukuran besar.

pulaunya berukuran mayan besar, ayunan ayunan terlihat menggantung dimana mana. aku langsung berlari ke salah satunya yang kemudian terjatuh akibat salah duduk, menyebabkan kepalaku untuk ngebentur salah satu akar pohon yang mayan keras.

ditengah tengah keseruan kami, Adiva sempat mengajakku untuk mengadekan salah satu adegan iconic dari anime Naruto. dimana mereka berlari ala ala ninja gitu :9. tentu saja aku setuju~.

kita pun mulai dengan bantuan videografer Ratri dan countdown assistant Zaky ( °٢° ).

Aku kira waktu bermain kami dipulau cantik ini hanya sebentar, tapi ternyata aku salah ÒwÓ. waktu bermain kami ditambah tambah terus oleh kakak kakak mentor, sampai Kak Opal juga ikutan main di pasir.

sampai akhirnya kami semua capek, kami pun balik ke Pulau Harapan. di tengah perjalanan pulang, hampir semua dari kami tepar sampai pada tertidur.

Makan malam, lalu istira- tulis logbook.

ya kayak diatas, sampai dirumah masing masing kami langsung bersihin diri lalu makan malam. selesai makan malam, aku yang berharap pingin langsung tidur mesti ditunda dulu dikarenakan mesti tulis LogBook. :”).