23 . 02 . 18 | D-1 of Camping Ceria

“kAKAAAAK BANGUN!!1!1!!111!!”

aku terbangun dari tidur nyenyakku oleh teriakan mematikan sang emak. menghiraukan omelan omelan yang dikeluarkan emak, aku menyalakan hp ku dan mengecek jam.

06.28

T E R M A M P O O S K A N

tanpa basa basi aku menyambar handukku lalu pergi mandi ciprat ciprut.


selesai mandi, sarapan pun telah disediakan oleh ibu. ditengah tengah sedang menikmati sarapanku, tiba tiba ada suara kendaraan yang berenti di depan rumahku.

“cHUCHA ADA ANJA” sahut adikku, Tre. hampir kesedek karna awalnya aku ngak percaya ehe.

setelah mengingat ingat kembali, aku baru inget kalau semalam aku dan Anja sudah janjian untuk berangkat bareng karena kebetulan rumah kami berdua jaraknya gak terlalu jauh.

dengan cepat aku menyelesaikan sarapanku lalu pergi bersiap siap.


“Ini kita yang dateng kecepetan ato mereka yang telat-

dari rumah, kita berangkat dan pergi menuju pintu keluar tol ciawi. sampai disana, kami memutuskan untuk menunggu yang lain di tempat Rest Area.

ntah kita yang datengnya kecepetan atau rombongan jakarta yang telat, tapi kami sempet menunggu mereka untuk waktu yang lumayan lama :’^.

beberapa jam telah lewat, snack yang tadinya mau aku bawa untuk kemping sudah abis, ditambah dengan hpku yang mati gegara habis batre. n t a p d j i w a.

namun setelah menunggu untuk beberapa menit lagi, akhirnya terlihat sebuah truk tronton melaju pelan ke arah kami. terdengar suara brisiknya anak anak yang lain dari belakang truk, menandakan bahwa truk inilah truknya anak anak OASE :’v.


“nganthuks bosque- EEHH KAK BENTAR MO JATOH”

satu persatu barang kami di masukkan ke dalam truk, diikuti oleh Anja dan Tre. karena tempat di belakang sudah penuh, terpaksa aku harus duduk di depan bersama sang pak supir dan kak Sari. agak sedih si gabisa ikutan karokean di belakang. tapi selama perjalanan ke tempat camping, angin yang mengenai mukaku membuatku ngantuk dan tertidur :^.

entah memakan waktu berapa lama gegara aku keenakan tidur. tapi setelah sampai di tkp, tiba tiba aku terbangun gegara hampir mau jatuh dari truknya dikarenakan kak Sari membuka pintu tanpa sepengatahuanku :”v. tapi untungnya aku berhasil meloncat turun sebelum terjatuh. walaupun masih setengah sadar si-

melihat sekelilingku, truk kami telah markir di depan sebuah gedung sekolah SD. ntah kenapa, rasanya aku pernah meliatnya atau kesini.

setelah semuanya turun diikuti dengan barang barang milik yang lain, kami tanpa basa basi langsung melanjutka perjalanan dengan kaki menuju tempat Camping Ground. aku kira tempat Camping groundnya bakal jauh seperti acara kemping sebelumnya yang pernah aku ikuti. tapi gataunya hanya butuh sekitar.. 15 menitan? untuk mencapai tujuan utamanya kami.

kami lalu memasuki gerbang masuk yang di dalamnya terdapat lapangan yang luas dan sebuah rumah besar dekat pintu gerbangnya. terlihat kakak kakak pembina sedang berteduh dari panasnya sinar matahari namun aku tidak melihat tanda tanda adanya anak anak lain yang ikut serta dalam acara kemping ini.

“kok sepi?”

“Blom dateng kali.”

supaya tidak terlihat seperti anak ilang, masing masing regu mulai memasang tenda masing masing. tenda punya lumayan gampang dan cepat dipasangnya. gak sampai 5 menit kali yak? asique.


“hALOOOOOOOOO”

saat semuanya sudah selesai memasang tenda, tiba tiba salah sstu dari kami mengajak msin benteng untuk menghabiskan waktu. tentu saja aku ikut, benteng adalah salah satu permainan favoritku~.

ditengah tengah permainan, terlihat anak anak perempuan memakai seragam pramuka memasuki lapangan Camping Ground. akhirnya anak anak yang lain pada dateng. meliat anak anak yang baru datang, uwih kami semua langsung semangat. dengan sangad lugunya, kami semua melambaikan tangan sambil meneriaki “HALOOOOOOOO”.
terlihat jelas muka mereka ketakutan oleh kami :”v, tapi ya mo gimana lagi. anak ansos si-

kamipun melanjutkan permainan benteng kami sementara anak anak yang baru datang mulai memasang tenda mereka.

kami bermain benteng lumayan lama sampai Kak Irwan, salah satu kakak pembina disana meniupkan pluitnya. menandakan untuk kami semua berkumpul. kami semua dirusuh membuat lingkaran yang besar dengan Kak Irwan berdiri di tengah.

lalu kalau ngak salah, satu persatu dari kami memperkenalkan diri. saat giliranku, aku iseng menyuruh mereka nebak siapa namaku h3h3h3h3 :^^.

lalu setelah itu kami dibagi menjadi 6 grup~. kami semua lalu disuruh memilih salah satu dari kami yang mempunya “Wajah yang unik”, otomatis aku memilih Ratri :^. dan ternyata, yang paling banyak di tunjuk untuk “Wajah yang unik” itulah yang menjadi ketua regunya. wkwkwkwkwkkw.


“Uler. …..nganthuk.”

lalu setelah itu, kami semua diberi penjelasan tentang macam macam ular oleh Kak Irwan. iyap~! kakak yang sama yang tadi memmimpin ice breaking tadi~~. jujur, pada saat itu aku merasa ngantuk. entah mungkin karena capek atau bosen- ehe-.

tapi, di antara melawan kantukku. aku berhasil menangkap salah satu penjelasan tentang apa yang mesti kami lakukan jika misalnya digigit ular atau dengan kata lain; kena bisa ular.

yang harus kami lakukan adalah STOP:
S: Silence
Kita harus diam lalu menenangkan diri.
T: Think
Setelah tenang, pastinya kita dapat berpikir dengan jelas. kalau bisa jangan berpikir negatif.
O: Observe
Saat kita sudah tenang dan sudah bisa berpikir dengan jelas, kita bisa amati likungan sekitar kita.
P: Planning
Setelah mengamati sekitar, kita baru bisa merencanakan bagaimana kita mau melarikan diri dari tempat kita diserang ular.


“e-eh, yel-yel kita dah fix ni..?”

malamnya, adalah moment paling favorit ku dalam kegiatan kemping 3 hari itu. kami ngumpul mengitari api unggun, yaaaa bisa dibilang aku kampungan karna gak pernah ngeliat api unggun :v. yang ada api dari sampah yang dibakar-

sebelumnya, kami juga disuruh untuk membuat yel-yel. sempat panik karena kami sama sekali gak punya ide untuk yel-yel kami. nama regu kami adalah LOTUS dan hampir saja kami memakai yel-yel ideku :’).

LOTUS LOTUS LOTUS PROK PROK PROK PROK PROK LO. GUE. PUTUS”

tapi gajadi di pake :(.

pada akhirnya, kami berhasil membuat yel-yel yang agak.. “bener”. lalu ternyata masing masing dari regu wajib maju kedepan dan memperagakan yel yel kami~. sumpah, aku awalnya agak deg-degan karna kami latihan aja cuma sekali-dua kali.


“Tidur? …ntar.”

setelah selesai, kami diperbolehkan untuk bermain sebentar deket api unggunnya. namun jam 09.45, kami diwajibkan untuk masuk tenda dan istirahat. tentu saja kami menuruti perintah yang telah di berikan oleh kakak kakak pembina .. tAPI EITS!

masuk ke tenda, iya. tidur, kagak.

kami mengobrol tentang hal hal yang macam macam sampai sekitar jam… 1? ntahlah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: